Home > Belajar AlQuran, Produk Muslim > Cara Mudah dan Cepat Belajar Membaca Al Quran Metode Katibah

Cara Mudah dan Cepat Belajar Membaca Al Quran Metode Katibah

Banyak jalan menuju mekkah, begitu kata pepatah. Bagi anda yang ingin belajar membaca al quran dari nol sampai lancar dan fasih, Ustadz Solihin Bunyamin Ahmad, Lc punya solusinya. Beliau telah menemukan sistem cepat belajar membaca Al Quran yang beliau namakan metode katibah. Beliau mengklaim dengan metode ini 1,5 jam dapat membaca al Qur’an dengan  fasih hanya dengan 4 Langkah.

Metode katibah ini sangat cocok untuk semua umur dari orang dewasa hingga anak-anak. Penyusun, mengenal dan mempraktekkan sistem pengajaran seperti ini sejak tahun 1995. “Alhamdulillah, hasilnya sangat memuaskan. Anak saya yang pertama, kedua dan ketiga telah hafal Juz ‘Amma sejak umur 4 tahun, dapat membaca al quran umur 5 tahun, dan khatam Qur’an pertama kali sejak umur 6 tahun.” Begitulah pengakuan beliau.

Menurut Ustadz Solihin, kelebihan sistem cepat membaca al Qur’an metode katibah adalah  hanya membutuhkan 4 langkah saja untuk dapat membaca al quran yaitu:

  1. Menguasai huruf hijaiyyah beserta kasus sambungnya
  2. Menguasai tanda baca
  3. Menguasai kaedah-kaedah Katibah
  4. Latihan yang istiqomah dengan cara Talaqqi

Kabar gembiranya, Ustadz Solihin telah membuat metode katibah ini dalam kemasan paket buku dan VCD sehingga anda dapat mempelajarinya secara mandiri dimana saja dan kapan saja. Dalam satu paket terdiri dari 3 VCD Full animasi pembelajaran secara teori maupun prakteknya, dan disertai juga buku panduan dan Juz ‘Amma full color.

Paket metode katibah sistem 1,5 jam dapat membaca al quran fasih dengan 4 langkah ini dijual secara eksklusif dengan harga normal Rp. 250.000,- Klik disini untuk mendapatkan harga promo (penawaran terbatas).

About these ads
  1. 22 January 2010 at 00:26

    makasih ya sharingnya..

    • Admin
      22 January 2010 at 14:27

      Sama-sama

  2. mu'ammar
    24 February 2010 at 14:27

    emmm assalamu’alaikum
    pernah dengar dari temen
    kalo metode sepuluh jam al-Fadhl itu bagaimana Pak ??
    sama gak dengan yang ini ??
    JazakmLLah khoira

  3. Sentosa
    21 May 2010 at 21:05

    Assalamualaikum, wr.wb

    Saya tertarik dengan metode Katibah ini, apakah buku ini dijual di toko atau ada perwakilan di Bogor, sehingga sebelumnya saya bisa melihat-lihat dulu dan membeli secara langsung/off-line.

    Wassalamualaikum wr.wb.

  4. allah akbar
    6 July 2010 at 15:46

    ehmmm tapi sayang bayar,ops maaf

  5. afwan
    25 July 2010 at 17:20

    Yap inilah kehidupan, ada sisitem yang mengalahakan yang hak ataupun sebalikanya……………, saya hanya pemerhati dan penikmat agama saya sendiri……., kenapa ??? untuk mendapatkan ilmupun selalu dihadapakan dengan DIPERSULIT bagaimana islam bisa berkembang………,

    • Harry KD
      21 August 2013 at 02:09

      anda bodoh ! semua yang kita kerjakan itu mudah asal kita bersungguh sungguh .. tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini…

  6. Eddy Rustono
    14 August 2010 at 15:53

    Apaka buku ini dijual di toko buku Gramedia?

  7. hadi
    23 August 2010 at 13:46

    Ass. Wr. Wb.

    Mengapa harus dijual………….?
    Mahal lagi………….
    Mengapa ilmu yang dari Alloh harus sulit didapat???????
    Bertanggungjawabkah Anda sekalian NANTI ???????

    Wasslm. Wr. Wb.

    • ihsan
      31 August 2010 at 13:07

      @hadi: Semua ilmu berasal dari Allah pak, termasuk ilmu komputer, ilmu biologi, ilmu agama. Bukankah ketika kita sekolah kita juga bayar? bahkan tidak sedikit sekolah yg biayanya mahal. Apakah mereka menjual ilmu Allah dengan harga mahal? atau itu sebuah kewajaran karena untuk mendapatkan ilmu harus melalui sebuah proses dan pengorbanan?

      Wallahua’lam

      • jannat
        28 February 2011 at 09:35

        wajar lah bayar, buat percetakan, editing, dll

      • muhammad faiz
        16 April 2013 at 12:27

        Metode Katibah cukup bagus, saya dulu pernah mengajar metode ini, juga metode terjemah Al-Qur’an (Granada) yg ditemukan oleh sdr. Sholihin

        Tentu saja terlepas dari kelemahannya, termasuk kesan komersialnya yg memang agak mencolok.

        Tentu untuk membandingkan keikhlasan ulama’ dulu dengan ustadz2 sekarang ya sangat jauh. Tapi itu wajar saja, apalagi sekarang ada hak cipta yg biasanya berhubungan dgn uang.

        Kalau ulama’ dulu mana mengenal hal cipta, ilmu mereka bebas dinikmati oleh siapun di muka bumi ini, tanpa embel2 royalti, komisi dll.

    • Harry KD
      21 August 2013 at 02:17

      mengapa anda bilang mahal?
      membuka internet saja anda bisa ?membeli semua keinginan anda?
      mengapa membayar sedikit untuk amal kita diakhirat saja anda tidak bisa?

  8. Muslim
    24 August 2010 at 07:16

    Beginilah kita… bila untuk ilmu dunia kita rela bayar mahal, tapi untuk urusan akhirat kita pelit sekali untuk membeli buku atau VCD pembelajaran, bahkan memaki “agama kok dijual?”.

    Yang dijual oleh penulisnya sebenarnya bukan ilmu agama, tapi pengganti lelah dan waktu yang dia curahkan untuk menyusunnya karena sementara dia telah meninggalkan aktifitas lain untuk menghasilkan karya yang bermanfaat ini. Terimakasih PakUstad yg telah menyusun buku ini, sangat bermanfaat untuk ummat.

  9. Juni
    31 August 2010 at 13:10

    Mas, kalo dikirim ke Pondok Bambu – Jaktim, gratis ongkos kirimkah?

  10. bill
    12 October 2010 at 16:57

    Ass.bangga senang dengan metode katibah,bagaimanakalokita sinergi dengan lembaga kami untuk membantu saudara kita dapat membaca al-quran dengan tanpa bayar.Wass

  11. Yunny Tjhen
    4 November 2010 at 14:34

    Boleh tahu alamat / cara menghubungi Ustadz Solihin? Pengin nyoba di Solo. Maturnuwun

  12. Waluyo Al-Fadhil
    29 November 2010 at 08:15

    kalau ingin gratis silakan datang aja, belajar bersama kami GRATIS!

  13. fatih
    23 February 2011 at 07:03

    ilmu itu untuk diamalkan,dan barang siapa yang mengamalkan pasti mendapatkan pahala dari Allah SWT

  14. auliandri arif
    25 February 2011 at 11:10

    saya mau pesan tapi bagai mana yah caranya

  15. indah
    25 February 2011 at 11:36

    klo pngen pesen gmn crny?r d jual d toko mana d jkt?r bs langsng d ambl?

  16. afrizal nurmawan
    25 February 2011 at 13:01

    assalamualaikum wr, wb….
    Saya mau beli buku 1,5 jam dapat membaca al Qur’an dengan fasih hanya dengan 4 Langkah, sy harus kemana ngirim uangnya sedangkan sy ada di ujung timur pulau sumbawa tepatnya di kecamatan sape, tolong infonya melalui email diatas, terima kasih

    • S.Argo
      28 July 2011 at 17:27

      Assalamu’alaikum wr wb.
      Untuk ikhwan Afrizal di Indonesia Timur, sebaiknya uang dikirim saja ke an Ustadz Solihin Lc, ( Centra Muslim Store )Jl.Batu Merah 2 No.46 Pasar Minggu Jakarta – Kode Pos 12510. Sebelum dikirim konfirmasikan dulu ke HP.083897664407. InsyaAlloh buku akan dikirim ke tempat anda percayalah kepada sesama muslim. Waalaikumsalam wrwb.

  17. hastadi kuncoro
    25 February 2011 at 13:16

    klu mau pesan buku & vcd gmn caranya

  18. arfan
    26 February 2011 at 15:34

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Saya rasa untuk sesuatu yang bermanfaat didunia dan akhirat,uang segitu tidaklah mahal,kebanyakan kita mempermasalahkan harga,padahal untuk urusan dunia lebih dari itu.Namun kita juga mesti bijak buat saudara2 kita dipelosok daerah pasti kesulitan,disinilah pentingnya peran si kaya membantu (maaf) yang kurang mampu.Semoga Ustad mendapat barokah dan metode ini bermanfaat buat kita semua.Amin
    Wassalam

  19. fitri
    28 February 2011 at 21:15

    ass..pak kalo mau pesan gimana caranya kok ga alamat atau no telp?saya minat untuk beli tolong bls via sms ke 083872016001

  20. 8 March 2011 at 12:29

    Subhanallah, satu lagi kita peroleh bukti bahwa al- Qur’an sangat mudah untuk dipelajari dan diamalkan.walaqad yassarnal qur’aan lidzdzikri fahal mimmuddakir.

  21. ahmad
    10 March 2011 at 12:53

    subhanalloh…bagi saudara-saudaraku yang mau metode ini untuk diajarkan/diterapkan kepada anak-anak dan saudara kita yang masih belum bisa membaca al-quran, serta tidak mampu untuk membelinya silahkan hubungi kami, kami insya Alloh akan bantu
    semoga Alloh memudahkan kita dalam memasyarakatkan baca qur’an dan dapat mengambil hikmah serta menjadi hudallinnasi wabayina minal huda wal furkon.

  22. 24 March 2011 at 06:48

    bagaimana bisa mendapatkannya

  23. gunawan
    4 May 2011 at 14:21

    pengen pinter baca Qur’an… Tapi ga mau Mujahadah… buat belajar ilmu dunia (kursus bahasa inggris.. matematika.. jalan-jalan ke mall de el el) ngga sayang keluar uang, tapi kalau buat belajar ilmu akhirat 250rb terasa mahal dan berat hati, istighfar… istighfar…

  24. S.Argo
    25 October 2011 at 11:09

    Assalamu’alaikum.

    ALhamdulillah, Alloh SWT telah memberikan jalan bagi umat muslim yang ketinggalan membaca Al Qur’an, semoga Alloh membalas amal Ustad. AMIN.
    InsyaAlloh saya akan berkunjung ke toko anda.
    Teimakasih atas infonya.

    S. Argo – Jakarta.

  25. 11 December 2011 at 18:46

    Kenapa kita selalu merasa keberatan, ketika kita harus merogoh kocek
    untuk ilmu yang membawa keselamatan dunia akhirat.

    Wassalam.

  26. 9 April 2012 at 16:25

    Saya tertarik dgn metodi mhon d prjelas lg dong

  27. Ernawati
    12 February 2013 at 12:52

    Assalamualaikum…kalo di jogja bisa di dpt dimana vcd nya? Saya png sekali bisa bca al quran,tp apa benar2 bisa utk saya pelajari dan apa saya benar2 bisa utk baca al quran,krn saya blm bs sama skali,trimakasih. Wasalam..

  28. H.M. Saif
    25 September 2013 at 08:03

    AssalamualaikumwarahmatuAllah… saya dri Mlaysia… saya mahu bertanya, kaedah ini ada ke tidak diajar dikwasan wilayah Malaysia?? dan dekat mana pusat pengajaran di Malaysia yang mengamalkan kaedah Al Katibah ini???

  29. th
    14 January 2014 at 17:27

    Cara pemesanannya kurang jelas. klik beli & isi form gak bisa (mental balik lagi ndisuruh ulang dari awal), sms gak dibales2, chat jg gak dibales2. atau sudah tidak berjualan lagikah?

  30. ABDULLAH
    17 January 2014 at 14:54

    ALHAMDULILLAH paket pesanan sudah diterima dengan baik, terima kasih sentramuslim.
    Sedikit review untuk paket 1,5 jam metode katibah ini, menurut saya agak sedikit overprice ya dengan harga segitu tapi konten yang didapat menurut saya tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan (3 vcd + 1 buku tidak tebal = 220rb harga promo sentra muslim). kualitas gambar & suara vcd kurang baik, menurut saya lebih baik & cocoknya tim granada bisa menjadikan 1 DVD saja dan dengan kualitas gambar + suara yang lebih baik & jelas. juga buku sebaiknya tidak banyak space kosong.

    Secara keseluruhan, sentramuslim insyaALLAH amanah, JAZAKALLAH KHAIR :)
    Hanya dari produk (1,5 jam metode katibah) yang kurang memuaskan (konten sedikit dengan harga yang overprice, kurang sebanding)

  31. 24 April 2014 at 13:07

    Wonderful post however , I was wondering if you could write a litte
    more on this subject? I’d be very thankful if you could elaborate a little bit more.
    Many thanks!

  32. 30 April 2014 at 02:02

    It’s an amazing piece of writing for all the web people; they will get benefit from it I am sure.

  33. 6 May 2014 at 01:38

    Hello, i think that i saw you visited my website thus i came to go back the choose?.I’m trying to find issues to enhance my website!I
    assume its ok to make use of a few of your ideas!!

  34. 10 May 2014 at 12:54

    Hi there, I read your blog like every week. Your humoristic style
    is awesome, keep doing what you’re doing!

  35. 1 June 2014 at 06:55

    I leave a response whenever I appreciate a article on a blog or if I have something to valuable to contribute
    to the conversation. Usually it’s triggered by the passion displayed in the post I looked
    at. And on this article Cara Mudah dan Cepat Belajar Membaca Al Quran Metode Katibah | Sentra Muslim Store.
    I was actually moved enough to drop a thought :-P I actually do have a couple of questions for you if you tend not to mind.

    Is it only me or does it appear like a few
    of these comments appear as if they are left by brain dead individuals?
    :-P And, if you are posting on additional sites, I’d like to keep up with you.

    Would you list the complete urls of all your community pages like
    your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

  36. 7 June 2014 at 03:11

    I’m really enjoying the theme/design of your blog. Do you
    ever run into any internet browser compatibility issues?
    A number of my blog audience have complained about my blog not operating correctly
    in Explorer but looks great in Chrome. Do you have any solutions to help
    fix this problem?

  37. 11 June 2014 at 12:20

    Please let me know if you’re looking for a article writer for your site.
    You have some really good posts and I believe I would be a good asset.
    If you ever want to take some of the load off, I’d absolutely love to write some material for your blog
    in exchange for a link back to mine. Please shoot
    me an email if interested. Kudos!

  38. 15 June 2014 at 01:30

    I’m not certain the place you’re getting your information, however good topic.

    I needs to spend some time learning more or figuring out
    more. Thank you for magnificent information I was
    looking for this info for my mission.

  39. 22 July 2014 at 15:13

    When I originally commented I clicked the
    “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a comment is added I
    get three e-mails with the same comment. Is there any way you can remove
    people from that service? Thank you!

  1. 26 January 2010 at 03:58
  2. 19 June 2014 at 10:22

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: